Friday 28 February 2014

Cara jitu Mengetahui Posisi Ranking Keyword Web di SERP Google



Cara Mengetahui Ranking Keyword di SERP Google
Cara Mengetahui Posisi Ranking Keyword Web di SERP Google, berapa Peringkat Kata Kunci blog anda??
Cara Mengetahui Posisi Ranking Keyword Web di SERP Google bisa dengan cara manual maupun dengan tool gratisan dan berbayar. Tapi yang akan kita bahas di artikel ini adalah dengan proses manual karena manual hasilnya sering lebih akurat daripada tool.

Perlu anda ketahui bahwa posisi rank di google bisa juga tergantung pada lokasi, misalnya jika anda sekarang di Jawa Timur rank blog anda di halaman satu nomor 4. Tapi di sisi lain, jika ada orang sekarang di Kalimantan misalnya, maka bisa jadi rank blog anda berubah.

Tapi itu tidak akan jadi masalah, yang jadi masalah disini adalah waktu, tentu cara manual akan memakan banyak waktu karena harus mengecek satu persatu posisi keyword blog anda. Tapi tenang saja, di artikel selanjutnya saya akan bahas juga gimana caranya cek peringkat di google dengan tool-tool gratisan.

Cara Mengetahui Posisi Ranking Keyword Web di SERP Google

Untuk mengetahui peringkat blog anda berdasarkan kata kunci yang ingin dicek, anda bisa gunakan IP google. Ip google ini bebas dari yang namanya cache jadi posisi keywordnya akan lebih akurat.

Kelebihan dari Ip google ini adalah cara penggunaannya yang hampir 100% sama dengan Google, jadi jika anda ingin cek posisi anda tinggal masukkan saja kata kunci seperti hal nya anda mencari sesuatu di google. Untuk caranya, silahkan ikuti tutorial berikut..
  • Silahkan masuk ke halaman IP google: http://173.194.69.94/
  • Anda akan melihat tampilan yang 100% sama dengan google, jadi silahkan masukkan saja kata kunci yang ingin anda cek, misalnya ketikkan keyword "kerja online". Kemudian klik GOOGLE SEARCH.
  • Akan muncul 10 hasil pencarian di halaman pertama google, silahkan amati posisi blog satu-persatu dan lihat juga posisi blog anda.
Well, itulah pembahasan super simple untuk mengetahui posisi ranking Web (Situs) anda di SERP Google,

Syamsul bahri bispol semoga artikel pendek ini bermanfaat untuk anda.