Monday 24 February 2014

Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus Google

Mengembalikan Blog yang Dihapus Google


Berikut adalah tindakan yang saya lakukan untuk mengembalikan blog yang dihapus oleh google atau blogger yang dapat Anda ikuti:

1. Tahap awal tanda-tanda blog yang dihapus google adalah pada saat Anda membuka blog, tiba-tiba Anda diminta untuk sign atau masuk ke akun google atau blogger.

2. Silahkan sign ke akun google Anda, disana google akan meminta verifikasi akun Anda menggunakan nomer handphone, silahkan masukkan nomer handphone Anda yang masih aktif dan yang Anda gunakan sekarang, lalu klik verifikasi.

3. Tunggu beberapa saat hingga google mengirim SMS ke handphone Anda yang berisikan kode verifikasi akun google Anda.

4. Masukkan kode verifikasi yang diberikan melalui sms tadi ke form yang disediakan, lalu klik konfirmasi.

5. Selanjutnya silahkan login ke akun blogger Anda, jika blog Anda dihapus oleh google atau blogger, maka akan ada pemberitahuannya seperti gambar di bawah ini.

blog dihapus google

6. Jika demikian adanya, maka klik blog yang dihapus tadi lalu klik pulihkan, lalu masukkan kode yang tersedia disanan kedalam kotak form dibawahnya.

7. Jika sudah Anda lakukan sampai tahap ini, tunggu beberapa hari hingga blogger memerikasa blog Anda. Namun, perlu saya sampaikan bahwa, lakukan pemulihan blog setiap hari. Jika blog Anda belum juga dikembalikan lanjutkan ketahap berikutnya yaitu

8. Ajukan pertanyaan ke http://productforums.google.com/forum/?hl=en+#!forum/blogger dengan judul "something wong" tentunya dengan bahasa inggris yang sopan.

9. Pada tahap ini, saya sudah melakukannya dan syukur alhamdulillah blog saya "super blog pedia" ini dikembalikan.

Intinya adalah, jangan gegabah ketika blog Anda dihapus google karena kepanikan Anda. Jika Anda melakukan tahap yang telah saya sebutkan diatas dan jika Anda benar-benar tidak melanggar TOS google dan blogger, maka blog Anda pasti dikembalikan secara utuh, dan itu lah yang saya alami, bersabarlah hingga blog Anda di review oleh blogger dan di pastikan bahwa Anda tidak melanggar ketentuan google dan blogger.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengembalikan blog yang dihapus google atau blogger, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi