Sunday 9 March 2014

Bisnis Online Pay Per Click


daftar istilah PPC, bisnis online pay per click, Bisnis PPC
 
Ada banyak sekali layanan bisnis online pay per click yang ada di internet baik dalam negeri maupun yang berasal dari luar negeri. Adapun beberapa layanan bisnis online pay per click yang ada dalam negeri seperti IdBlognetwork, Kliksaya, Sitti, Kumpul Blogger, AdsenseCamp, AdRewa, Pemasang, AdPlus, PPC Blogger dan masih banyak lagi sedangkan layanan bisnis online yang berasal dari luar negeri seperti Google Adsense, Bidvertiser, AdHitz, Yllix, Infolinks, Affinity, dan masih banyak pula yang lainnya. Silakan sobat-sobat cari sendiri dari selain yang sudah saya sebutkan ini.

Untuk daftar istilah pada bisnis online pay per click yang sudah menjadi fokus pembahasan saya pada postingan kali ini akan saya tuliskan di bawah ini tapi sebelumnya saya minta maaf jika ada istilah bisnis online pay per click yang belum sempat saya masukan pada daftar istilah bisnis online pay per click di bawah ini. Berikut daftar istilahnya :

  1.   Advertiser : Pedagang atau perusahaan yang memberikan komisi. Advertiser bisa juga diartikan sebagai perusahaan atau seseorang yang bergabung pada sebuah layanan periklanan online dan memasang iklan produk usahanya pada layanan tersebut.
  2.  Click : Istilah untuk mewakili pemilihan obyek/menu dengan menekan salah satu tombol mouse.
  3.  CPC (Cost Per Click) : Kependekan dari cost¬per¬click, dan ia merepresentasikan suatu bentuk online advertising dimana si pengiklan (advertiser) memberikan sejumlah uang kepada setiap pengunjung yang meng¬klik iklannya dan mengunjungi situs atau halaman penjualan produknya. Di sisi lain, terdapat penerbit iklan (publisher) yang menampilkan iklan CPC di situs atau blognya dan mendapatkan uang untuk setiap klik yang dilakukan pengunjung situs atau blognya. Jaringan iklan CPC paling terkenal adalah Google Adwords.
  4. CTR (Clickthrough Rate) : Merupakan perbandingan dalam bentuk persen antara jumlah klik pada suatu unit iklan dengan jumlah tayangan dari unit iklan tersebut. Misalnya jumlah tayangan dari suatu unit iklan yaitu 100 kali tayang dan jumlah klik pada unit iklan tersebut adalah 5 klik maka nilai CTR nya adalah 5 dibagi 100 = 0,05 (5%)
  5. Page Impressions : Merupakan jumlah dari berapa kali suatu halaman pada web atau blog yang dipasangi unit iklan dibuka oleh pengunjung. Nilai page impression ini tidak terpengaruh oleh jumlah unit iklan yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.
  6. Publisher : Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, kita yang sudah mendaftar di salah satu layanan bisnis online pay per click dan mulai memasang kode iklan di blog yang kita kelolah itu berarti status kita adalah sebagai publisher pada layanan tersebut. Seorang publisher bisa juga menjadi advertiser pada layanan yang sama jika ada produk atau layanan tertentu yang akan dipromosikan. Untuk sementara itu saja dulu daftar istilah pada bisnis online pay per click yang bisa saya informasikan. Nanti saya akan update lagi halaman ini jika ada istilah-istilah baru yang saya temukan sehubungan dengan bisnis online pay per click.

itulah sedikit informasi dari saya tentang Istilah Pada Bisnis Online Pay Per Click. Semoga dapat membantu Anda dengan mudah yang sementara mencari informasi dan mulai menggeluti bisnis online pay per click atau PPC semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda. salam blogger.
Info menarik terbaru.baca selengkapnya tentang  cara mudah mendapatkan uang lewat facebook