Monday 17 March 2014

Panduan Dan TerLengkap Membuat WAPsite di XtGem.com



Dalam pembuatan wapsite ini kita harus memperhatikan domain yang akan kita gunakan untuk wapsite kita. Untuk itu xtgem telah menyediakan beberapa domain yang salah satunya akan anda gunakan antara lain namaanda.xtgem.com, namaanda.hexat.com, namaanda.wap.sh, namaanda.jw.lt, namaanda.mw.lt, namaanda.mobie.in, namaanda.wapgem.com, namaanda.uiwap.com, seperti contohnya watt.hexat.com.
Nah, saya akan menjelaskan tahap demi tahap panduan membuat wapsite di XtGem, tapi sebelum itu, kalian harus mengetahui bahwa xtgem memberikan anda dengan gratis dan tidak perlu pengetahuan pemrograman, juga anda dapat mendesain wapsite dengan menggunakan handphone karena xtgem menyediakan versi mobile untuk anda.
Saya akan memulai menjelaskannya, pertama-tama anda masuk ke http://xtgem.com kemudian klik “register”/”Join” pada halaman utama, setelah itu akan muncul halaman untuk mengisi persyaratan, anda harus mengisi nama domain terlebih dahulu seperti yang saya jelaskan diatas dan memilih salah satu domain yang menurut anda menarik, setelah anda menentukan tekan “check” untuk memastikan bahwa domain yang anda pilih tersedia untuk anda, setelah itu, masukkan password dan mengulang kembali password yang minimal 8 digit sampai dengan 32 digit, setelah itu tekan “Enter/Ok” yang terdapat dibagian bawah untuk memastikan bahwa wapsite anda sudah terdaftar dan mulai untuk didesain.
Ketika muncul halaman control panel yaitu halaman yang digunakan untuk mendesain wapsite berarti wapsite anda telah terdaftar dan memulai untuk mendesain wapsite anda. Pada halaman control panel anda dapat menentukan template untuk wapsite anda terlebih dahulu, untuk itu silahkan klik “template” dan pilih salah satu template yang anda inginkan atau template yang menarik untuk anda dan tekan “Enter/Ok”, setelah itu anda masuk ke “Create” untuk memulai desain wapsite.
Dalam halaman create akan terdapat symbol-simbol yaitu “E” berguna untuk mengedit file yang telah anda tambahkan ke wapsite anda, “+” berguna untuk menambahkan file kewapsite anda, dan “-“ berguna untuk menghapus file yang telah terdapat diwapsite anda.
Anda dapat menambahkan “teks”, “gambar”, “halaman baru”, “baris baru”, “link gambar”, “file”, “fungsi XT” yang terdiri pula counter yaitu berguna untuk menghitung pengunjung yang datang ke wapsite anda yang terdiri pula counter harian, mingguan, bulanan, dan total. Di Fungsi XT pula ada online untuk mengetahui berapa orang yang berada disitus anda pada waktu itu, ada pula RRS Feed, kemudian “Advertisement” yaitu untuk memasangkan iklan ke wapsite anda maka setiap ada pengunjung yang menklik iklan anda maka anda akan mendapatkan check untuk anda, dan jika anda ingin mengetahui sudah berapa check anda terkumpul, sudah tersedia di halaman control panel yang tertulis jumlah penghasilan anda. Dan yang terakhir fitur yang terbaru akan diberikan untuk anda adalah “Widget” yaitu anda dapat memasang Search Engine Google di wapsite anda, dan masih banyak lagi, tapi sebelum itu anda harus menginstal widget anda di halaman control panel yang tertulis “Market” kemudian anda memilih Search Engine Google.
Setelah anda membaca artikel ini, anda sudah siap untuk mendesain wapsite anda dan memulai untuk menjadi wapmaster atau pendiri wapsite yang professional, silahkan and baca berulang-ulang supaya anda pahami dan mahir mendesain wapsite.
Contoh wapsite yang telah didesain di xtgem.com adalah http://www.getwap.info. Terima kasih telah berkunjung ke wapsite kami semoga article ini dapat bermanfaat untuk anda dan terus menjadi member di http://www.getwap.info untuk mendapat pengetahuan yang lebih bermanfaat lagi.


Semoga bermanfaat untuk anda sekalian, apabila ada kekurangan atau kesalahan dari informasi yang saya berikan saya harap dimaklumi karena kita sama-sama belajar terima kasih | salam blogger (Syamsul Bahri).
SUMBER